Kementan Gelar Pelatihan Penanaman Padi Gogo di SMK Cartintes

Kegiatan pelatihan penanaman padi gogo di lahan SMK Cartintes Atambua, sumber : link

KBRN, Atambua: Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang menggelar pelatihan penanaman padi gogo di lahan SMK Cartintes, Kabupaten Belu. Pelatihan ini diikuti siswa-siswi SMK Cartintes sebagai bagian dari upaya penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Belu.

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Belu, Robert Mali, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mendukung pengembangan food estate, di wilayah Belu. Kabupaten Belu telah ditetapkan sebagai salah satu kawasan strategis nasional dengan fokus pada pengembangan food estate di, dimananpada tahun 2025 luas lahan yang dialokasikan akan meningkat dari 559 hektare, menjadi 4000 hektare, sesuai rencana dari Bapenas.

“Perencanaan sudah ada san master plannya, sedangkan dalam tahap penyelesaian,”kata Robert. Rabu, (7/8/2024).

Ia berharap dengan dukungan dari pemerintah pusat, petani di wilayah Belu semakin bersemangat dalam pengembangan padi sawah maupun padi gogo. Hal ini diharapkan dapat mendorong perluasan areal tanam dan menjaga ketahanan pangan masyarakat.

“Dengan adanya bantuan ini, masyarakat semakin termotivasi untuk bekerja guna mendukung program pemerintah dalam peningkatan luas tanam, produksi dan  sistem Ketahanan pangan kik,” ucap Robert.

sumber : RRI.co.id – Kementan Gelar Pelatihan Penanaman Padi Gogo di SMK Cartintes

See also  Petani Porang di Manggarai Timur Panen Uang Rp 9 Miliar

Similar Posts