22 Kelompok Tani di TTU Terima Bantuan Alsintan dan Kendaraan dari Kementan RI Melalui Aspirasi Edward Tannur

Sebanyak 22 Kelompok Tani yang tersebar di kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima bantuan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) dan bantuan kendaraan roda tiga serta kendaraan roda empat bantuan Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) tahun 2023 melalui aspirasi Anggota Komisi IV  DPR RI, Edward Tannur, SH.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di halaman kantor dinas pertanian kabupaten TTU oleh Plt Dinas pertanian kabupaten TTU, Charles Malelak, SP., M. Si dan diterima langsung oleh perwakilan dari kelompok tani, Selasa (23/1/2023).

Bantuan alsintan dan kendaraan tersebut merupakan aspirasi Edward Tanur, SH, Anggota komisi IV DPR RI – Daerah Pemilihan (Dapil) NTT II.

Bantuan kendaraan roda tiga dan roda empat dari Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian RI

Bantuan Alsintan dan kendaraan yang diterima 22 kelompok tani di kabupaten TTU adalah 5 unit rontok padi, 10 unit mol jagung, 3 unit mol pakan, 2 unit hand tractor, 1 unit kendaraan roda tiga dan 1 unit kendaraan roda empat.

Bantuan tersebut diberikan kepada 22 Kelompok Tani yang tersebar di kabupaten Timor Tengah Utara.

Plt Kadis pertanian, Charles Malelak dalam amanatnya disela-sela penyerahan Alsintan dan kendaraan menyampaikan agar bantuan Alsintan tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik.

Dirinya menambahkan, melalui bantuan tersebut dapat meningkatkan semangat serta memudahkan para petani.

“berharap agar kelompok dapat memanfaatkan alsintan dan kendaraan bantuan kementerian dari aspirasi DPR RI ini dengan baik,” tutupnya.

Sumber : https://kabarntt.co/2024/22-kelompok-tani-di-ttu-terima-bantuan-alsintan-dan-kendaraan-dari-kementan-ri-melalui-aspirasi-edward-tannur/

See also  Dinas Pertanian TTU Apresiasi Kegigihan Tokoh Agama Tingkatkan Ekonomi Umat di Dusun Banopo

Similar Posts