Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang HBKN 2024 di Kelurahan Belo

GPM Menjelang HBKN 2024 di Kelurahan Belo, Rabu 27 Maret 2024

(Rabu, 27 Maret 2024) Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang bekerja sama dengan Perum Bulog, Bank Indonesia dan beberapa distributor lainnya, guna menjaga ketersediaan bahan pangan pokok dan daya beli masyarakat terhadap komoditas pangan menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) 2024.

GPM dilaksanakan di kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa Kota Kupang yang menjual aneka komoditi untuk kebutuhan pokok seperti: Beras Stabilisasi Harga dan Pasokan Pangan (SPHP), Beras Premium, Minyak Goreng, Telur Ayam, Gula Pasir, Tepung Terigu, dan komoditi lainnya.

GPM Menjelang HBKN 2024 di Kelurahan Belo, Rabu 27 Maret 2024

Program strategis untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan ini, bertujuan untuk mengoptimalkan kerja sama antara Pemerintah, Bank/Lembaga Keuangan, BUMN, BUMD dan swasta di Provinsi NTT, sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo yang menekankan penguatan sinergi untuk mengamankan pangan nasional.

GPM Menjelang HBKN 2024 di Kelurahan Belo, Rabu 27 Maret 2024

Selain itu Pemerintah Provinsi NTT juga berharap agar program stabilisasi pangan tersebut akan terus dilaksanakan diluar HBKN. Hal ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah agar dapat memastikan persediaan juga stabilitas harga pangan terutama bahan pokok terjaga sehingga dapat diperoleh masyarakat dengan harga yang wajar.

See also  Penghargaan Capaian Nilai IKPA Terbaik Triwulan 1 Tahun 2024 untuk Kategori Pagu Kecil

Similar Posts